Senin, 31 Agustus 2015

Aneka Olahan SALAK "SUWARU"



Salah satu Pruduk Unggulan Kecamatan Pagelaran yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat lokal maupun luar daerah adalah aneka olahan dari buah Salak yang berada di Desa Suwaru.
Salak Suwaru adalah salah satu buah khas dari Indonesia, terutama wilayah Malang. Buah ini cukup digamari oleh banyak orang. Bahkan produk salak ini sudah banyak yang mulai dieksport untuk dijadikan produk olahan dalam bentuk yang lain. Semakin tingginya permintaan akan buah salak ini, tentunya menuntut para petani salak untuk lebih mengefektifkan pembudidayaan salak yang dilakukan.

Selain kaya akan Hasil buah Salak, masyarakat sekitar juga memproduksi bermacama-macam aneka olahan yang berasal dari bahan dasar buah Salak, diantaranya :
1. Kripik Salak
2. Kripik Melon
3. Kripik Nangka
4. Kripik Pepaya
5. Kripik Klengkeng
6. Jenang Salak
7. Jenang Sirsak


Tidaklah sulit untuk mendapatkan buah salak tersebut maupun aneka macam olahannya, karena sudah tersedia di toko-toko daerah sekitar Desa Suwaru maupun di daerah Kecamatan Pagelaran.
Apabila anda sedang berlibur bersama keluarga ke wilayah Pantai Balekambang pasti akan menjumpai pedagang-pedagang yang berada di pingir-pinggir jalan di sekitar Desa Suwaru yang menjajakan buah salak dan aneka olahan yang lain.


0 komentar :

Posting Komentar

 
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda, Semoga Bermanfaat !!!