Selasa, 01 September 2015

Produksi BATU BATA MERAH

Batu bata merah merupakan salah satu bahan material sebagai bahan pembuat dinding. Batu bata terbuat dari tanah liat yang dibakar sampai berwarna kemerah merahan. Seiring perkembangan teknologi, penggunaan batu bata semakin menurun. Munculnya material-material baru seperti Batako, Gipsum, bambu yang telah diolah, cenderung lebih dipilih karena memiliki harga lebih murah dan secara arsitektur lebih indah.

Namun di Desa Karangsuko sendiri masih banyak warga yang memproduksi Batu Bata Merah baik itu untuk pribadi maupun untuk dijual kepada konsumen. Harganya pun bervariasi tergantung dari tekstur dan kadar kematangan batu bata itu sendiri, tapi secara rata-rata pada saat ini harganya berkisar antara Rp. 350.000,-.

Tapi seringkali para warga yang memproduksi batu bata merah terkendala akan kurangnya mesin pendukung, karena sebagian warga sudah ada yang mencetak dan menggiling tanah dengan bantuan mesin pencetak yang harganya lumayan mahal.
Oleh karena itu sangat dibutuhkan bantuan dari pihak-pihak terkait untuk memajukan hasil produksi Batu bata merah tersebut, karena selama ini kurangnya perhatian oleh dinas terkait kepada para warga yang memproduksi batu bata merah.

0 komentar :

Posting Komentar

 
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda, Semoga Bermanfaat !!!